Halaman

Klik Iseng
Image by Oga Baruna

Rahasia Sukses Warnai Rambut

Selasa, 29 Mei 2012 06:57 wib
detail berita
Rambut diwarnai (Foto: Radikal Images)

WARNA rambut orang Indonesia umumnya hitam. Namun, warna rambut yang satu ini kerap membuat kebosanan, sehingga banyak wanita melakukan pewarnaan rambut.

Di era modern seperti saat ini, wanita seringkali ingin tampil beda dan sesuai dengan jati dirinya. Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah melalui pewarnaan rambut. Berikut, tip melakukan perawatan rambut seperti dilansir Glamour.

Bawalah contoh warna yang diinginkan

Entah apakah ini kali pertama Anda mewarnai rambut atau tidak, namun sebaiknya bawalah contoh gambar warna rambut yang Anda inginkan. Hal ini akan memberi gambaran visual jelas bagi orang yang akan mewarnai rambut Anda di salon.

Percayakan pada ahlinya

Bila Anda tidak memiliki ahli pewarna rambut sendiri, dan tidak yakin harus pergi ke mana, lebih baik carilah salon yang memiliki reputasi baik di lingkungan Anda. Lalu, buatlah satu atau dua jadwal konsultasi dengan ahli pewarnaan yang terbaik. Ada baiknya mendapat beberapa opini dari sang ahli untuk memutuskan tampilan terbaik bagi rambut Anda.

Sesuaikan dengan bujet

Beri gambaran pada ahli pewarnaan rambut Anda, seperti apakah perawatan rambut yang cocok untuk gaya hidup dan bujet Anda.

Semipermanen

Bila Anda ingin mewarnai rambut secara temporary atau tidak permanen, maka mintalah pewarnaan semipermanen. Produk akan memberikan kilau, warna rambut, dan mempercantik penampilan Anda.

Perawatan ekstra

Selalu gunakan sampo dan kondisioner untuk memertahankan kesehatan dan kilau warna rambut Anda. Bila rambut Anda kering dan rapuh, maka gunakan leave in conditioner yang akan membantu pengupasan kutikula rambut. Anda bisa juga menggunakan masker rambut seminggu sekali. Untuk warna seperti blonde dan highlite ada baiknya memberikan perawatan ekstra, yaitu memberikan dosis yang lebih banyak.

sumber:okezone.com

Artikel Nye