Halaman

Klik Iseng
Image by Oga Baruna

Cara Ampuh Usir Bau Kaki

Sabtu, 2 Juni 2012 16:00 wib
detail berita
Bau Kaki yang mengganggu (Foto: Foot Care)
BAU kaki sering menjadi masalah besar bagi Anda. Apalagi, saat bau tersebut tercium oleh umum. Penyebab bau kaki adalah keringat, tubuh memiliki lebih dari 250.000 kelenjar keringat, sedangkan kaki adalah bagian tubuh yang paling berkeringat.
Dalam satu hari, satu kaki dapat memproduksi sekitar 568 ml keringat. Wow, banyak ya! Keringat sebenarnya merupakan campuran air dan garam, sehingga sebenarnya tidak memiliki bau yang aneh. Bau ini disebabkan oleh bakteri yang memakan keringat di kulit dan membuang kotoran yang memiliki bau yang kuat.

Berikut adalah beberapa tips terbaik untuk Anda untuk menyingkirkan bau kaki dengan mudah, seperti yang dilansir Foot Care.


Mencuci kaki dengan sabun antibakteri

Ini akan membantu untuk menjaga kaki Anda kering dan juga akan membantu untuk menghancurkan bakteri.

Gunakan alas kaki

Ketika berjalan di luar rumah, pakailah alas kaki yang bersih. Jika alas kaki kotor, segera dibersihkan. Mengenakan sandal juga merupakan alternatif terbaik.

Ganti kaus kaki setiap hari

Jangan gunakan kaus kaki yang sama setiap hari, ganti kaus kaki setiap hari. Pilih kaus kaki yang terbuat dari bahan katun atau bahan yang menyerap keringat.

Pakai Sepatu Bergantian

Jangan menggunakan sepatu yang sama setiap hari. Biarkan sepatu yang telah dipakai sebelumnya beristirahat di rak sepatu selama sehari. Karena itu, Anda harus memiliki lebih dari sepasang sepatu agar bisa dipakai bergantian.

Jangan Gunakan Sepatu Basah

Jangan pernah membiarkan sepatu dalam keadaan basah. Segera keringkan sepatu ketika basah. Karena jika tidak, hal ini akan menimbulkan menumpuknya bakteri di dalam sepatu.

Gunakan antiperspirant

Semprotkan kaki Anda secara teratur dengan antiperspiran biasa dan bubuk mandi kaki dalam sepatu Anda.


Cuci kaki sebelum tidur

Bersihkan dengan benar agar bakteri yang menempel tidak mengendap selama tidur.

Kunjungi Dokter

Jika cara diatas tidak membantu, sudah waktunya mengunjungi dokter. Minta obat dengan resep yang dapat mengatasi bau kaki yang serius.

sumber:okezone.com

Artikel Nye